MANAJEMEN SENI PERTUNJUKAN

 

Buku ini memberikan gambaran relatif rinci mengenai pengelolaan suatu produksi seni pertunjukan. Bagaimana cara menyelenggarakan pertunjukan, aspek apa saja yang perlu dipersiapkan dalam proses produksinya, keahlian macam apa yang diprioritaskan,  apa dan bagaimana jenis,bentuk, dan model organisasi seni pertunjukan yang berkembang, serta bagaimana mekanisme kerjanya. Semua informasi seperti itu dikupas dan dibalut dengan prinsip-prinsip manajerial sehingga tujuan buku ini tercapai secara tuntas, guna memenuhi kepentingan pragmatis maupun teoretis.

Sadar atau tidak, sampai kini perhatian terhadap bidang manajemen pertunjukan seni dan budaya, terutama dalam bentuk informasi yang bisa dipelajari. Meskipun diakui bahwa banyak orang yang telah melakukan praktik manajerial, tetapi apa yang mereka lakukan cenderung spekulatif. Artinya sekedar reaktif atas kondisi lapangan selalu berubah sehingga tindakan yang dilakukan terlihat coba-coba dalam mengatasi setiap persoalan, tanpa perencanaan yang matang, dan sering tidak tuntas menyelesaiakan masalah. Oleh karena itu, tak jarang dalam pengemasannya tampak monoton, asal jalan, dan tidak menyentuh bagaiimana pengembangannya ke depan.

 

(Cetak 1 oleh Yayasan Resi Tujuh Satu Surakarta 1995; Cetak ke 2 oleh Lentera Budya Yogyakarta, 2001 ISBN: 979-9514-10-X. 149 hal).

Contact person:  081325722929

 

2 Responses to MANAJEMEN SENI PERTUNJUKAN

  1. dholy martin mengatakan:

    bagaimana caranya saya memperoleh buku tersebut.coz saya skrg berdomisili di malang jawa timur…

  2. sagita mengatakan:

    bolehkah saya membeli tuk membaca lebih lanjut ttg buku ini??

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: