Telah Terbit Buku “PETA DUNIA SENI TARI”

Cover Peta Dunia ST-3Buku  “Peta Dunia Seni Tari”  yang Anda pegang ini tidak akan terwujud tanpa ridho, rahmat dan hidayah dari Allah SWT yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang. Oleh karenanya, puji dan syukur penulis panjatkan kehadirat Allah SWT.

Buku ini merupakan salah usaha alternatif guna menambah kekurangan referensi para guru, siswa atau mahasiswa, dan pemerhati tari. Peta konsep dalam buku ini dimaksudkan  untuk membantu meningkatkan kualitas pembelajaran seni tari agar lebih efektif, efisien, akuntabel.

Peta konsep seni tari sekurang-kurangnya bermanfaat untuk mengorganisasikan pengetahuan (konseptual) seni tari beserta pengembangannya, menumbuhkan dan mengembangkan pengetahuan siswa dalam bidang seni tari secara integratif, membantu perencanaan penyusunan kurikulum, membantu guru dan siswa dalam proses pembelajaran untuk memahami konsep-konsep tari secara utuh, memberikan kerangka berpikir guru dalam merencanakan pengajaran dan melakukan assesment, memudahkan siswa dalam belajar pemahaman seni tari terutama dalam mengaitkan dengan pengetahuan maupun pengalaman yang dimiliki sebelumnya. Sungghpun demikian tidak untuk memberikan definisi maupun rincian yang bersifat rigit dan teknis, melainkan sebatas lingkup konsep dan hubungan antarkonsep sehingga membentuk proposisi maupun teori seni tari. Penjelasan memang diperlukan sebagai pengantar dan penguatan pemahaman konsep. Sebab yang paling utama adalah siswa dan guru dapat melihat makna-makna atau hal-hal yang penting dari materi pembelajaran seni tari melalui peta konsep ini.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: